MAHESA



Mahesa Hospitality & Cleaning Institute berdiri sejak tahun 2008. Dimana kami mengkhususkan diri dalam pelatihan Cleaning Service / tenaga kebersihan. Mengapa kami memilih bidang ini? Ya..... kami mantap memilih bidang ini, karena sepenglihatan kami, bidang inilah yang sampai saat ini masih dipandang sebelah mata. Klining Servis lah yang sampai sekarang masih dianggap mudah dan murah. Klining Servislah yang belum mendapat pengakuan keberadaannya sebagaimana mestinya. Padahal tanpa kami, apalah arti bangunan megah? Tanpa kami apalah arti kesehatan? Kami ini adalah kebutuhan primer yang belum terlihat.

Kami hadir dalam kerangka untuk meningkatkan kualitas kinerja tenaga kebersihan. Kami tidak ingin, klining servis dikatakan tidak terdidik dan tidak terlatih. Kamipun ingin dianggap profesional, kami ingin setara dengan profesi yang lainnya. Ketika seseorang menjadi pekerja di Hotel berbintang yang bertugas di public area bidang housekeeping, dia bisa bangga dan gagah. Namun bila ada seseorang menjadi karyawan klining servis, rasa bangga itu seolah sirna, gagah itu seolah raib, yang terlihat hanya lesu tertunduk malu. Mengapa? Padahal pekerjaan mereka sama. Mengelap, menyapu, mengepel, membersihkan kaca, membersihkan toilet....... sama.....!!! Bila dilihat dari penghasilan yang diterima, kami klining servis sangat menderita. Tak banyak yang bisa hidup layak dari penghasilan/gaji sebagai klining servis outsorching. Kami digaji dibawah standar, bahkan masih banyak yang jauh dari standar.

Sedikit demi sedikit kami merangkak naik. Sedikit demi sedikit mulai ada penghargaan-penghargaan untuk klining servis. Kami tersadar setelah tertidur sekian puluh tahun. Kala itu tahun 2009, kami mengenal beberapa tokoh kompetensi dari Hotel seperti pak Rahmat Sugiyanto. Waktu itu beliau sebagai GM di Hotel Sahid Jaya Cikarang dan juga sebagai Master Asesor BNSP. Berkat beliaulah kami mengenal adanya sertifikasi. Sebuah uji kompetensi yang bisa mendapatkan sertifikat kompetensi resmi dari pemerintah.

Kala itu pulalah, kami Mahesa mengajukan diri untuk dijadikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di LSP Hotel dan Restoran. Alhasil, sambutan baik kami terima dari rekan-rekan klining servis. Yang pada akhirnya kamipun mendirikan sendiri Lembaga Sertifikasi Profesi Klining Servis pada tahun 2012. Kami Launching pada tanggal 4 April 2012 bersamaan dengan ulang tahun PT. Penta Prima gemilang sebagai the leader untuk suplier peralatan dan bahan pembersih di klining servis. Dan Mahesa menjadi TUK pertama bagi LSP Klining Servis dan masih berjalan hingga kini.

Kami bangga bahwa kini kondisi lapangan sudah semakin baik. 
Kami bangga bahwa kami bisa menjadi bagian dalam menggiatkan sertifikasi. 
Kami bangga bahwa kami bisa membantu temen-temen klining servis lebih profesional
Kami bangga menjadi Mahesa 

Satu impian kami yang masih akan kami kejar..... STIKLIN.... Sekolah Tinggi Ilmu Klining Servis. Yah....kami akan membangun STIKLIN....karena sampai saat ini belum ada sekolah khusus untuk Klining Servis. Dan Kami akan menjadi terdepan....pertama dan terutama...... Semoga Tuhan memberkati niat baik kami ini.... Amin








Komentar

Postingan populer dari blog ini

SKEMA SERTIFIKASI LSP KS